GroupFa.Com

Group FA

5 tips raup keuntungan lewat jualan online

jualan online

Bisnis online merupakan usaha yang populer di masyarakat saat ini. Operasionalnya yang berbasis internet cukup mudah untuk dilakukan. Modal yang dikeluarkan juga tergolong sedikit. Anda hanya memerlukan perangkat  yang dapat mengakses internet seperti komputer, laptop atau smartphone dan koneksi internet yang lancar. Dengan bermodal hal-hal tersebut anda sudah bisa membuka toko online anda sendiri.

Keuntungan yang didapatkan dari jualan online cukup potensial. Apabila anda sabar, rajin dan berkemauan keras, bukan mustahil anda dapat meraup lebih dari rp. 10 juta rupiah setiap bulannya. Jika dibandingkan dengan usaha lain, berjualan dengan sistem online ini mendatangkan keuntungan yang lumayan besar. Apabila anda berniat menembangkan toko online anda lebih lanjut dan disertai dengan asupan modal besar, bukan tidak mungkin jika omzet harian yang anda dapatkan akan menyentuh angka jutaan. Bayangkan apabila per hitungan ini dilakukan bulanan. Omzet bulanan anda akan menyentuh ratusan juta. Contoh toko-toko online besar yang disuplai dengan tenaga dan modal besar yaitu Lazada dan Berrybenka.

Apabila anda tertarik untuk terjun dalam bisnis ini, cobalah lakukan 5 tips berikut ini. Tips-tips ini akan membantu anda mengelola toko online milik anda. Dengan pengelolaan yang tepat anda bisa mendapatkan banyak konsumen dan menikmati keuntungan yang besar. Apa saja kelima tips tersebut? Mari perhatikan penjelasan berikut.

Tampilkan foto produk yang menarik

Seorang pelanggan akan membeli suatu produk apabila ia telah menilai produk tertentu dengan cara melihat atau menyentuhnya. Karena toko anda yang bersifat online, maka satu-satunya cara pelanggan menilai produk anda adalah dengan foto atau video dari produk tersebut. Karena foto dan video merupakan satu-satunya cara, usahakan agar anda menampilkan foto terbaik dari produk tersebut. Foto yang menarik akan menimbulkan bagus pada barang yang akan anda jual. Pelanggan juga bisa mengobservasi barang jualan anda dengan lebih baik.

Respon pembeli dengan cepat

Kekurangan dari jualan online adalah munculnya keraguan dari pelanggan terhadap kualitas suatu barang. Hal ini dikarenakan pelanggan tidak dapat melihat langsung barang yang anda jual. Kekurangan ini dapat anda tutupi dengan menyediakan pelayanan yang bagus kepada pelanggan. Pelayanan yang bagus akan membuat pelanggan anda senang untuk singgah di situs toko online anda. Hal ini membuka kesempatan mendapatkan pembeli baru. Pastikan untuk merespon setiap pertanyaan yang diajukan orang. Entah orang tersebut hanya sekedar bertanya dan tidak membeli produk anda atau ia memang benar-benar membeli produk anda. Jangan pernah membiarkan pertanyaan pelanggan tidak terjawab. Karena ini akan menimbulkan kesa bhwa mereka tidak anda anggap. Jika kesan ini telah muncul pada diri pelanggan, maka tentu ia tidak akan tertarik lagi membeli di toko anda.

Selalu jujur dan ramah

Pelayanan merupakan hal yang terpenting dalam berjualan secara online. Dalam melayani orang sebaiknya anda selalu jujur dan bersikap ramah. Dengan berbicara jujur, anda akan meraih kepercayaan dari orang. Meraih kepercayaan pelanggan adalah salah satu poin emas dalam menjalankan tipe usaha ini. Jika sesorang sudah percaya pada toko online anda, ia akan terus membeli secara online pada anda. Secara alami pula ia akan merekomendasikan toko online anda pada orang-orang terdekatnya. Kepercayaan adalah investasi beharga yang harus anda dapatkan saat melakukan jualan secara online.

Jadikan situs anda up to date

Situs yang up to date akan memberikan kesan bahwa situs jualan online anda benar-benar ‘ada’. Ada banyak toko online yang rajin memposting foto produknya hanya dalam beberapa waktu saja. Jika anda melakukan hal ini, pengunjung toko online anda akan berasumsi bahwa toko online anda sudah tidak aktif lagi. Ia pun akan enggan membeli produk anda. Usahakan untuk menjaga toko online anda untuk tetap up to date dengan barang-barang terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Categories

Tags